Sabtu, 30 September 2017

BERITA TEKNOLOGI - Xiaomi Luncurkan Kamera Dashboard 70 Minutes Smart Car DVR



Baru-baru ini Xiaomi telah mengumumkan kehadiran produk baru melalui platform crowdfounding MIJIA miliknya. Produk baru tersebut merupakan produk ke-118 milik Xiaomi yang diluncurkan melalui platform tersebut. Produk baru tersebut bernama 70 Minutes Smart Car DVR, yang merupakan kamera dashboard dengan harga terjangkau

Xiaomi 70 Minutes Smart Car DVR hadir dengan sensor gambar Sony IMX323 yang mampu merekam video hingga resolusi 1080p dan akan menawarkan gambar dengan kualitas tajam. Kamera ini juga dilengkapi dengan lensa wide angle 130° yang dapat mencakup sudut pandang lebih lebar. Kamera ini berbentuk tabung, dimana lensa kamera terletak di sisi tabung. Kamera dashboard ini memiliki lensa bulat yang seluruhnya terbuat dari kaca dengan 7 lapisan coating yang meningkatkan transmisi cahaya, mengurangi refleksi dan mencegah kaca retak dari temperatur yang sangat tinggi. Kamera ini juga dapat berputar, sehingga pengguna dapat mengarahkan sudut pandang kamera ini.

Uniknya, kamera dashboard ini mendukung perintah suara, dimana suara-suara telah diuji sehingga kamera dapat mengenali suara meski menggunakan aksen yang berbeda-beda. Sementara untuk tombol power kamera terletak di salah satu ujung kamera dashbor dan dikelilingi oleh cahaya. Lampu indikator dilengkapi dengan tiga warna yang berbeda, termasuk biru, hijau dan merah. Warna biru menunjukkan perangkat telah diaktifkan dan warna hijau tanda jika kamera telah merekam. Sementara untuk warna merah merupakan indikasi dari sesi rekaman yang tidak normal. Daya yang diperlukan kamera ini juga terbilang rendah, meski kamera ini memiliki dukungan WiFi. Adanya sambungan WiFi ini memungkinkan dashcam dapat terhubung dengan smartphone dan pengguna bisa melihat secara real-time. Xiaomi 70 Minutes Smart Car dibanderol seharga 189 Yuan atau setara dengan Rp382 ribuan.

-Sumber : www.beritateknologi.com

0 komentar:

Posting Komentar